Aku, Kamu, Mereka dan Alam

Aku, Kamu, Mereka dan Alam
Aku, Kamu, Mereka dan Alam... Pantai Gedong, 8 Maret 2011 bersama keluarga keduaku,,

Tuesday 13 July 2010

Ketika Semua Hambar

Hampa... Entah kenapa aku merasa kosong akhir-akhir ini. Ke mana greget dan semangat itu aku tak menemukan. Dan semua kembali serasa hambar. Futur, satu kata yang terlintas. Apa ini yang namanya Futur?? Astaghfirullah...

Malam-malam pun rasanya hambar. Doa yang terlantun pun serasa ingin disegerakan. Lantunan Qur'an pun serasa begitu berat,, astaghfirullah.... Air mataku mulai tak sanggup kubendung lagi. Terlalu sombong aku hari-hari ini. Malam ku biarkan sia-sia tanpa ada waktu berdua denganMu. Zahra, ada apa denganmu? Ada apa?

Badan mulai merasa letih,, entah letih tentang kegiatan ataupun tentang azzam yang belum tersambut. Hati mulai memikirkan banyak mimpi dan doa yang belum terjawab, astaghfirullah,,apakah ini bukti bahwa aku mulai menuntut padaMu? Aku tak berhak Ya Allah... Tak sedikitpun ada hak untuk menuntut bahkan menghujatMu.

Aku selalu melupakanMu,, tapi Engkau tak pernah melupakanku. Aku masih sehat, tak satupun nikmat yang kau cabut lantaran aku melupakanMu. Egoisnya aku padaMu..

Teringat firmanNya yang terus diulang sampai 29 kali dalam surat Ar-Rahman..

Maka nikmat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan? (QS. ar-Rahman (55))

Aku hanya titik di lembaran luas dunia. Aku bahkan tak akan terlihat oleh mata yang memandang dunia. Tapi aku begitu angkuh. Hai diri, sadarlah bahwa tak ada alasan untuk menuntut dan mengeluh. Sadarlah..

Aku terlalu banyak mengeluh dan menuntut..
Dan malam ini,, air mataku meleleh untuk kesekian kalinya..
Astaghfirullahal'adzim...
Alhamdulillah ya Allah,,,

when my tears seem so lovely tonight... You know God,, I promise I will not cry again..

No comments: