Aku, Kamu, Mereka dan Alam

Aku, Kamu, Mereka dan Alam
Aku, Kamu, Mereka dan Alam... Pantai Gedong, 8 Maret 2011 bersama keluarga keduaku,,

Sunday 9 September 2012

PUZZLE

Akan ada saatnya di mana kita harus menemukan potongan puzzle dari hidup kita dan memasangkannya sendiri di hidup kita. Dengan tangan kita sendiri, dengan usaha kita sendiri. Tidak menunggu takdir, tidak menunggunya jatuh dari langit.

Potongan puzzle itu harus utuh dan kita yang akan menggenapkannya dengan usaha dan tentunya pencarian panjang. Bahwa hidup itu ga hanya menunggu akhir, bahwa perjalanan hidup pun akan sederhana kalau kita pandai dan bijak memaknai.

Karena hidup hrus berjuang dan kita sedang berjuang. Mencari sepotong puzzle yang akan melengkapi gambaran hidup kita. Menggenapkan apa yang samar agar terangkai apik menyusun sebuah penggambaran. Dan semoga potongan itu memberikan gambaran yang baik, memberikan akhir yang baik dan memberikan penjelasan terbaik atas segala kejadian di kehidupan kita yang belum lengkap sebelumnya.

Saya mencari potongan itu, kamu juga mencari potongan hidupmu. Dan semoga di sana, di persimpangan, kita bertemu saat sudah menemukan potongan masing-masing. Kemudian bercerita banyak tentang potongan kisah yang menggenapkan cerita kita. 10 tahun lagi, 20 tahun lagi, 50 tahun lagi atau entah kapan. Semoga akhirnya tetap sama, kau dan aku menemukan potongan akhir yang membanggakan, sahabatku...


gambar diambil dari sini

No comments: