Aku, Kamu, Mereka dan Alam

Aku, Kamu, Mereka dan Alam
Aku, Kamu, Mereka dan Alam... Pantai Gedong, 8 Maret 2011 bersama keluarga keduaku,,

Wednesday 7 July 2010

Catatan Untuk Waktu

Entahlah,, sepertinya aku merasa dipermainkan oleh Waktu. Sepertinya memang aku dan hidupku selalu ditarik ulur serasa seperti yoyo. Sampai kapan sebuah yoyo akan bertahan?? Ya, tak kan lama lagi talinya akan putus dan si yoyo tak akan mampu lagi bertahan.

Wait, aku nggak mau jadi yoyo. Cukup sudah... Tolong akhiri, tolong Waktu biarkan aku memilih hidupku. Jalanku biar aku sendiri yang putuskan. Jalanku biar aku sendiri yang menggambarnya. Tolong jangan mericuh lagi dalam hidupku.

Hei, tapi aku kan nggak bisa hidup tanpa Waktu.. Hidup dan umurku ditentukan oleh waktu. Yang jadi masalah, bagaimana aku bisa lepas darimu, Waktu???

Coba berdamai dengan Waktu, aku minta sedikit saja kebebasan. Beri beberapa saat untukku, setelahnya kau bebas menyita hidupku. Di sini aku kembali merasa super bodoh. Bila Waktu memberiku saat, bukankah saat juga merupakan waktu???

Dengan angkuh kau mulai memainkan yoyo dalam hidupku. Menarik ulur aku dalam satu per satu masalah. Terus saja kau mainkan, dan mungkin kini kau senang tertawa bahagia dengan mainanmu. Hei, tolong sadar aku bukan mainan. Waktu, aku adalah manusia. Punya senang dan sakit. Engkau tak akan tahu, Waktu. Engkau tak akan tahu..

Argh,,, lupakan masalah Waktu. Aku tak mau peduli lagi. Yang aku tau, jalanku adalah pilihan hidupku.

Aku tak peduli lagi dengan kau, Waktu. Silahkan sita diriku, silahkan mainkan yoyomu. Aku sungguh tak perduli...

Seandainya kau tahu, Waktu..
aku selalu ingin menjadi kau.
Aku ingin menjadi sesuatu yang penting,
yang dijadikan pedoman dan bisa mempermainkan hidup orang.

No comments: