Aku, Kamu, Mereka dan Alam

Aku, Kamu, Mereka dan Alam
Aku, Kamu, Mereka dan Alam... Pantai Gedong, 8 Maret 2011 bersama keluarga keduaku,,

Tuesday 1 February 2011

Tentang Seseorang

TENTANG SESEORANG
Kulari ke hutan kemudian teriakku
Kulari ke pantai kemudian menyanyiku
Sepi, sepi dan sendiri aku benci
Aku mau bingar, aku mau di pasar
Bosan aku dengan penat
Dan enyah saja engkau pekat
Seperti berjelaga jika kusendiri
Pecahkan saja gelasnya biar ramai!
Biar mengaduh sampai gaduh!
Aih… ada malaikat menyulam
Jaring laba-laba belang di tembok keraton putih
Kenapa tak goyangkan saja loncengnya biar terdera
Atau aku harus lari ke pantai belok ke hutan…


~puisi yang dibawain Dian Sastro di film AADC~

ga tau kenapa puisi ini ngena banget,, apalagi denger musikalisasinya oleh Dian Sastro. Memang si Dian bukan penyanyi tapi suaranya pas banget dengan puisi ini... Ah, sayang aku tak pandai menyuarakan puisi, jangankan memusikaliisasikan, menulis puisi saja aku keteteran..
Ah ada lagi puisi AADC yang bagus,, puisi yang diserahkan Rangga ke Cinta di akhir cerita,,

PEREMPUAN DATANG ATAS NAMA CINTA

Oleh: Rako Prijanto

Perempuan datang atas nama cinta
Bunda pergi karena cinta
Digenangi air racun jingga adalah wajahmu
Seperti bulan lelap tidur dihatimu
Yang berdinding kelam dan kedinginan
Ada apa dengannya
Meninggalkan hati untuk dicaci
Baru sekali ini aku melihat karya surga dalam mata seorang hawa
Ada apa dengan cinta
Tapi aku pasti akan kembali
Dalam satu purnama
Untuk mempertanyakan kembali cintanya
Bukan untuknya
Bukan untuk siapa
Tapi untukku
Karena aku ingin kamu
Itu saja

No comments: