Aku, Kamu, Mereka dan Alam

Aku, Kamu, Mereka dan Alam
Aku, Kamu, Mereka dan Alam... Pantai Gedong, 8 Maret 2011 bersama keluarga keduaku,,

Thursday 17 February 2011

Aku vs Pajak

Hem,, lagi-lagi tulisan ga jelas. Ya, jujur malam ini otakku sedang encer buat nulis tulisan geje a.k.a curhat. Entah gara-gara tekanan UAS entah gara-gara emang aku uda geje dari sononya hehe..

Ngomong-ngomong soal UAS, aku jadi nyadar kalo aku sudah hampir menghabiskan 2,5 tahunku menggeluti bidang yang sebut saja namanya Pajak. Bagusnya namanya, easy listening! Dan pasti orang di Indonesia kenal ama dia. Karena dia populer di sini.

Katanya sih, si Pajak ini lagi jadi primadona di Indonesia. Setiap orang lomba-lomba buat bisa yang namanya Pajak. Jadi aku harus mengambil kesimpulan bahwa aku termasuk beruntung atau gimana.. -__-" 

Lupakan kesimpulan, kembali ke kenyataan. Hubunganku dan Pajak ga terlalu baik, ga musuhan juga si, tapi akrab juga ga. Kadang sebel juga, uda 2,5 tahun PDKT kok ya ga nyambung-nyambung ya? Uda dibela-belain begadang tiap musim ujian datang tapi tetep aja ujian bisa ngerjain, pulang ujian hafalan hilang. Seakan siklus yang berulang, HAFALKAN - KERJAKAN - LUPAKAN. Dan terkadang yang parah adalah aku baru paham apa yang selama 8 minggu kami pelajari di kelas setelah selesai ngerjain soal ujian. -___-"

Jadi ingat waktu pertama kali kuliah di sini. Bengong liat jadwal yang dipasang di jendela gedung P. Ah, bercanda ni, masa matkulnya pengantar ilmu hukum, pengantar pajak, ekonomi, akuntansi.. Aih,, itu bahasa planet mana. Kalimat itu berputar di kepalaku. Tapi untungnya aku ga sendiri, banyak makhluk kesasar di sini, di Administrasi Perpajakan 2008. Tapi bedanya aku dan mereka adalah mereka bisa dengan cepat menyesuaikan diri dan kenalan bahkan akrab ma Pajak. Sedang aku udah hampir ujung waktu masih aja PDKT.

Pajak oh Pajak... Pertarungan besar dalam hidupku. Ya, misi besar, menakhlukkan Pajak! Setidaknya menjadikannya teman baik dan sahabat lah. Biar nanti kalau pas di dunia kerja aku ga bego-bego amat. Biar ga malu, masa 3 tahun di gembleng dengan Pajak dari yang PPh, PPN, Peradilan Pajak, Pemeriksaan Pajak ampe yang Akuntansi Pajak masih ga paham-paham juga. Apa kata rakyat yang sudah membiayai kuliahku??? -jleb-

Masih ada waktu! Ya, masih ada sekitar 6 bulan untuk membalikkan skor dan memenangkan pertandingan ini. Kalau di sepak bola ada ungkapan, bola itu bundar pertandingan 90 menit semuanya bisa terjadi begitupun aku vs pajak. I believe I can! 

Ngomong-ngomong besok ujian Pemeriksaan tapi materi sampe jam segini masih ga ngeh juga. aaaaarrgghh.... zzzzzzzz -____-"

3 comments:

heri said...

sing jelas pajek mumet!

Ny. Auliya said...

mas bagi pengalaman di DJBC dong mas..

joko said...

jangan khawatir, dunia kerja agak sedikit beda sama saat kuliah
life must go on
tenang aja