Aku, Kamu, Mereka dan Alam

Aku, Kamu, Mereka dan Alam
Aku, Kamu, Mereka dan Alam... Pantai Gedong, 8 Maret 2011 bersama keluarga keduaku,,

Friday 2 December 2011

Manis dan Shiro

Yey....!!! akhirnya aku punya kucing lagi... sorak-sorak bergembira.. :) Kali ini dapat hibahan 2 kucing persilangan Anggora dan kucing Jawa.. Yang satu, si Manis (warnanya item) bulunya Anggora banget, yang Shiro (belang kayak macan) bulunya kek kucing biasa..

Ini nih penampakan keduanya yang lagi makan ^^

yang Item Manis, yang Coklat Shiro..

-Cerita Singkat Mereka-

Manis dan Shiro lahir 13 September 2011, jadi umur mereka sekarang 2 bulan 3 minggu. Mereka anak dari Cantik (peranakan Anggora) dan kucing Jawa tetangganya. Nah, pas si Cantik, emaknya Manis dan Shiro hamil, Mbak Vivi nawarin kucingnya ke bulikku. Karena tau aku maniak kucing ditawarilah aku buat jadi emak angkat si Shiro dan Manis. Singkat cerita aku mau dan buat perjanjian kalau mereka akan dikasih kalau udah di sapih (berhenti nyusu) emaknya.



Harusnya Manis ma Shiro udah dari kemarin-kemarin dibawa ke rumah tapi berhubung akunya liburan ke Kediri jadi di pending sampe kemarin baru di ambil. Mbak Vivi dan keluarga amat sangat sayang ma mereka. Pas aku ke sana aku malah kikuk soalnya mereka pamitan sampe nangis gitu :'(

Akhirnya Manis dan Shiro sampe di rumahku jam 5 sore dengan perjuangan yang ga mudah. Sempet dicakar karena mereka ga betah di kardus, berontak dan aku yang otomatis megangin kardus kena cakar. Tapi ga papa, tanda "perkenalan" :)

Nyampe di rumah, aku baru sadar kalo ga ada persediaan ikan pindang sama sekali, ga ada makanan kucing juga dan ga ada susu! Lengkap!! Kelabakanlah aku muter-muter karena jam segitu tokonya tentu saja udah tutup -___-" Saking bingungnya masak aku cari makanan kucing di Indomaret hahahaa.. Mas-masnya sampe cengok waktu aku bilang "Mas, ada makanan kucing ga? semacam Whiskes gitu.." aku inget banget ekspresi masnya.. :-D

Akhirnya, tadi malem mereka cuma aku kasih susu ama ikan goreng.. Dan bisa ditebak, mereka ga doyan makan.. Belum penyesuaian kayaknya.. Mereka masih kayak orang bingung,, muter-muter dan takut apalagi ama si Husna. Husna (ponakanku umur 8 bulan) yang emang ga punya takut ama kucing sibuk ngejar-ngejar mereka. Mereka sampe bingung sembunyi di mana.. hahaaa,, lucu ^^

Akhirnya pagi-pagi buta aku ke Pasar Pagi, beli ikan buat mereka sarapan,, dan alhamdulillah mereka mau makan.. Semoga betah ya, nak! :)

Oh ya, ada kebiasaan mereka yang lucu.. Jadi mereka itu kalo BAB atau kencing itu di kamar mandi. Makanya kemarin pas aku ngambil kucing Mbak Vivi pesen "Ntar dikasih tahu ya kamar mandinya di mana.. biar gampang kalo mereka mau BAB" Amazing ya..! Kucing aja tau mana tempat yang pas buat buang hajat :)

Sekian dulu cerita Manis dan Shiro.. Belum ada banyak hal yang bisa diceritain, mereka baru penyesuaian soalnya.. Yang penting sekarang aku punya kucing lagi ^^

-Penampakan Manis dan Shiro lagi-

Meoooong...

main ma Husna..

No comments: