Aku, Kamu, Mereka dan Alam

Aku, Kamu, Mereka dan Alam
Aku, Kamu, Mereka dan Alam... Pantai Gedong, 8 Maret 2011 bersama keluarga keduaku,,

Sunday 20 March 2011

Impian Sakura


Aku punya mimpi dan sudah kutulis sejak aku SMA dulu, AKU MAU KE NEGERI SAKURA! Dan karena itulah selepas SMA aku mengejar beasiswa Mombukagakusho meskipun akhirnya harus mengakui bahwa pergi ke negara asal Doraemon ini sangat sulit. Melepas mimpi sesaat dan terdampar di Bintaro bergelut dengan pajak. Tapi, mimpi itu masih ada. Masih tertulis rapi dan terekam jelas di otakku. aku ingin ke sana, ingin belajar di sana, ingin tinggal di sana. Sakura, Jepang, bagiku suatu kebahagiaan bisa berdiri di sana. 
Aku sering melihat dari TV maupun internet betapa rapinya kotamu, bersih dan teratur. Negara kepulauan dengan 4 musim yang indah, saljumu, guguran daun-daun aku ingin melihatnya. Kedisiplinan warga-wargamu, aku ingin menyaksikan langsung. Dan sekarang mimpi itu seakan mendarah daging, aku ingin S2 di sana.

Kemarin, 11 Maret 2011 bencana itu datang.. Innalillahi wa inna ilaihi raji'un.. Gempa 8,8 SR dan tsunami menghancurkan kotamu. aku merinding melihat video amatir yang banyak ditayangkan di TV, seperti yang ini:

astaghfirullah,, betapa Maha Dahsyatnya Allah SWT. Air laut yang bisa menyeret apa saja yang ada sampai ke bangunan besar sekalipun. Subhanallah.

Setelah tsunami yang menyisakan duka mendalam, Jepang lumpuh. Kereta listrik yang menjadi sarana transportasi utama banyak yang tidak bisa beroperasi. Belum lagi bayang-bayang mimpi buruk tentang PLTN yang masih aktif dan terkena dampak gempa. Dan benar saja, dalam hitungan hari mimpi itu benar-benar jadi kenyataan. Reaktor 4 Fukushima meledak. Seolah tak mau mengulang masa lalu dari kejadian chernobyl, semua mata dunia menyorot ke Jepang. Bahkan Amerika pun ikut waspada kalau kalau terjadi kemungkinan terburuk. Bahaya radiasinya semakin hari semakin membayakan. Untungnya, Jepang negara maju yang siap menghadapi keadaan sulit. Akan tetapi, sesiap apapun, akhirnya satu kata terucap, Jepang collapse!

Jepang, aku dan impian Sakura... Bagaimanapun juga, aku masih jatuh cinta pada Jepang walaupun keadaannya sekarang memprihatinkan. Aku masih menyimpan impian ke sana, belajar di sana, menikmati elok alamnya. Impian Sakura, ya aku pasti bisa ke sana suatu hari nanti. Mungkin di saat ekonomimu kembali kokoh dan semua cobaan ini sudah kau lalui. Aku akan ke Negeri Sakura!

No comments: