Aku, Kamu, Mereka dan Alam

Aku, Kamu, Mereka dan Alam
Aku, Kamu, Mereka dan Alam... Pantai Gedong, 8 Maret 2011 bersama keluarga keduaku,,

Saturday 15 October 2011

CERMIN

Cermin itu satu alat yang memantulkan cahaya sehingga kita bisa melihat pantulan bayangan kita di permukaannya. Bisa dibilang cermin itu jujur, semua yang ada di depannya dipantulkan tanpa ada yang disembunyiin atau dihalang-halangi. Wajah cantik ya keliatan cantik, wajah yang jerawatan ya tetep ga berubah. Itulah cermin.. Maka kalo ada peribahasa buruk rupa cermin dibelah maka bukan cermin yang salah tapi pola pikir dan ego manusia yang tak mau mengakui keburukannya.

Bila diibaratin, hidup kita itu kayak cermin, apa yang kita perbuat, tingkah laku kita semua akan memantulkan sebuah bayangan di hadapan orang lain seperti cermin. Bagaimana orang melihat kita itu tergantung dari apa yang kita lakukan ke orang. Semuanya memantul sendirinya, kayak hubungan timbal balik, lu baik gue baik, lu jahat gue jahat. Begitu terus, makanya kalau aku bilang hidup ini kayak cermin, kita bisa lihat bayangan kita dari apa yang orang lain lakukan ke kita. Jadi, kalau ada yang ga suka ma kita bukan dia yang salah tapi mungkin kita emang pernah buat salah ke dia. Pada dasarnya semua orang itu baik jadi kalau ada yang jadi ga suka ma kita brarti tanda error itu ada di diri kita.

Dan, pada nantinya jodoh kita adalah cermin diri kita. Silahkan bercermin kepadanya. Jika dia orang yang malas maka mungkin kita juga begitu. Untuk itu, saat kita mengharapkan seorang yang baik maka jadilah orang yang baik juga. Karena saat kita memperbaiki diri, Allah akan mempersiapkan yang terbaik juga, insyaAllah...

No comments: