Aku, Kamu, Mereka dan Alam

Aku, Kamu, Mereka dan Alam
Aku, Kamu, Mereka dan Alam... Pantai Gedong, 8 Maret 2011 bersama keluarga keduaku,,

Tuesday 17 August 2010

17 Agustus 2010

Usia 65 tahun, usia yang semakin senja tapi sudah dewasakah?

Jangan menghujat keadaan Indonesia karena bangsa kita tidak butuh hujatan untuk maju. Kita butuh aksi bukan hanya diskusi.

Penggede bangsa, upgrade lah kedewasaan Negaraku tercinta. Gerakkan kuasa yang engkau punya untuk membangun negara ini. Jangan hanya rapat dan meributkan APBN. Anda itu contoh kami. Kalau anda tidur saat membahas nasib negara maka jangan salahkan kami jika kami juga tidur saat belajar. Mulailah segala sesuatu dengan contoh tidak hanya dengan komen muluk di layar TV.

Generasi muda mari bangkit bangun bangsa ini. Ga usah muluk-muluk sampai demonstrasi sana-sini. Mulailah dengan yang kecil yang bisa jadi kado berarti bagi negeri. Prestasimu lebih berarti dibanding rusuh sana-sini. Siapkan bekal buat membangun negeri ini. Jika pemuda pemudinya seperti kita sekarang, mau dibawa ke mana bangsa ini? Mari reformasi diri kita masing-masing.

Hentikan menunjuk hidung si A, si B, si C, si Z karena waktu kita akan habis untuk itu. Jika semua orang di negeri ini mau merubah sikap 1% saja dan mau berkontribusi untuk kemajuan Indonesia, lihatlah efek sistemik yang ditimbulkan!

-tulisan iseng saat HUT Kemerdekaan RI ke 65-

No comments: