Aku, Kamu, Mereka dan Alam

Aku, Kamu, Mereka dan Alam
Aku, Kamu, Mereka dan Alam... Pantai Gedong, 8 Maret 2011 bersama keluarga keduaku,,

Sunday 1 April 2012

Pe-eR dari Ibu Juni :D

Kemarin pas si Lepo koma, aku dapet pe er dari JuniBlossom.. Apa boleh buat karena Lepo ga bisa diajak kerja jadi baru sekarang sempet bikinnya. Gini ceritanya, ini kayak pertanyaan berantai gitu. Singkatnya kamu di tag orang buat jawab pertanyaan trus kamu bisa tag orang lain buat jawab pertanyaan kamu. Nah, peraturan resminya kek gini:



Biar ga lama intro-nya langsung aja ya.. Ini dia 11 hal tentang Zahara (bacanya pake nada presenter yang lagi bacain nominasi pemenang award ya hehee..:P )

  1. Bungsu dari tiga bersaudara. Punya dua kakak yang semuanya laki-laki. Selalu pengen punya mbak (alhamdulillah sekarang udah kesampaian) dan adik. Suka anak kecil dan suka gemes kalo lihat anak kecil yang imut lucu dan menggemaskan ^^
  2. Aku tuh orangnya jaim ama lingkungan baru dan orang-orang baru. Jadi bukan rahasia kalau kesan pertama orang pasti Zahara itu pendiem, jaim, ah itu biasa :P
  3. Aku itu tipe sanguinis melankolis yang pengen semua rapi dan tertata tapi pelupa akut, suka heboh sendiri dan moody. Tapi terkadang bisa jadi sangat plegmatis alias cinta damai, ga suka ribut-ribut dengan cari aman menjauh dari masalah. Pokoknya santai aja ngalir kayak air :)
  4. Suka banget ama es krim, coklat batangan dan chitato. Setiap kali ke toko perbelanjaan pasti 3 barang itu yang jadi buruan. 
  5. Pecinta kucing yang suka dengerin lagu-lagu sheila on 7 dan MLTR
  6. Suka lupa waktu kalo di depan laptop. Udah kayak dunia cuma isi aku ama laptop kalo udah mainin jet audio, online socmed, bloging dan blog walking, atau nonton film. 
  7. Suka buku terutama novel dan biografi. Pernah ga tidur gara-gara tanggung pengen nyelesein satu buku. Hanya buku yang bisa mengalihkan duniaku selain laptop.
  8. Suka memasak walaupun ga bisa :D Sering bereksperimen dengan mencampur macam-macam bahan dan akhirnya senyum-senyum sendiri entah karena enak atau lebih tepatnya puas hehe..
  9. Aku itu ga bisa bedain arah terutama kalo di tanya jalan. Sering keliru bilang belok kiri atau belok  kanan. Kadang otak udah bener mikir belok kiri tapi keluarnya belok kanan. Sempet beberapa kali bikin orang nyasar gara-gara kebiasaan buruk itu -___-
  10. Zahara itu banyak maunya tapi usaha buat itu kurang. Ga imbang gitu jadinya. Alhasil banyak pencapaian yang ga sesuai dengan yang diharapkan. 
  11. Cenderung bersikap defensif dengan laki-laki yang punya potensi untuk aku sukai. Bisa jadi malah akan menjauh. Jangan tanya kenapa, udah dari sononya..

Selanjutnya aku akan jawab 10 pertanyaan yang udah dikasih Juni buat di jawab.. Sebisaku ya Jun,, ini mata udah belekan gara-gara ngeliatin es pe te dari pagi :D

1. Menurutmu, bagaimana profesi PNS di masa kini dan pengaruhnnya terhadap kinerja pemerintahan?
Kalau secara global aku rasa PNS zaman sekarang sudah cukup rapi ya. Semenjak ada aturan yang semakin ketat dan perbaikan taraf hidup PNS dengan kenaikan tunjangan. Memang ga bisa dipungkiri kalau masih saja ada pegawai yang ga melakukan kerjaan atau kasarnya makan gaji buta. Tapi jumlah itu makin kurang kok :) -semoga- Dan sekarang profesi PNS itu masih digandrungi dan jadi favorit kebanyakan orang lho. Buktinya setiap penerimaan PNS pasti antrian berjubel. Kalau dilihat dari kualitas, PNS sekarang wah saya ga bisa nilai kalau ini.. Takut salah ucap..
Kinerja pemerintah sangat-sangat tergantung sama kualitas PNS. Jadi, kalau kualitas PNS nya baik ya insyaAllah kinerja pemerintah ikut baik. Secara semua lembaga pemerintah dari sabang sampai merauke didominasi oleh PNS sebagai tulang punggungnya.

2. Kalo disuruh memilih, kamu akan memilih berprofesi sebagai PNS atau non-PNS? Kenapa?
kalau bisa memilih aku pengennya jadi Ibu rumah tangga *lokh... Itu kalau bisa milih sih, tapi ibu rumah tangga juga yang produktif. Kayaknya di blog ini aku udah pernah cerita keinginan buat wirausaha sendiri dan bikin wedding organizer hehe.. Tapi setelah berkecimpung di KPP selama plus minus sebulan aku jadi tiba-tiba pengen jadi PNS yang baik, pegawai pajak yang baik dan menghapus semua anggapan negatif kebanyakan orang tentang citra PNS dan pegawai pajak. Jadi apa ya jawabannya... *mikir* Dan akhirnya saya pengen jadi Ibu yang baik saja dengan profesi sebagai PNS atau non-PNS *jawaban ngawur*

3. Apakah kamu suka politik? Kenapa?
Tidak. Sebenarnya tidak ada alasan spesifik untuk milih ga suka ama politik. Cuma, emang dari dulu ga pernah suka ama politik, intrik-intriknya dan segala macam tetek bengeknya. Semacam menarik diri kalau bisa jangan sampe ikut terlalu dalam. Hanya memposisikan diri dengan cukup sebagai penikmat berita sekilas kalau pas nonton channel berita.

4. Menurutmu, apa beda antara cari muka dengan membangun networking? *pertanyaan geje
Cari muka ama membangun networking,, hem,,, sounds similar.. Haduh piye ya? Kalau menurutku si (ini murni kataku) membangun relasi itu penting bagi hidup dan karir kita di masa depan. Ya, orang kan ga bisa ni hidup di dunia sendirian. Jadi komunikasi, membangun networking itu perlu. Dan di dalam bangun sebuah networking itu kita harus berani ambil kesempatan bercakap secara pribadi dan inilah yang kadang jadi kesannya carmuk alias cari muka. Bedanya mungkin kalau membangun networking cukup dengan menjalin komunikasi yang baik tanpa embel-embel dan ditindihi kepentingan tertentu, sedang kalau cari muka sebaiknya, menjalin komunikasi dengan maksud-maksud tertentu. *ini kemana-mana jawabnya...*

5. Menurutmu, apakah basa-basi itu perlu? Kenapa?
Jujur aku bukan tipe penyuka basa-basi, tapi emang di dunia itu basa-basi mutlak diperlukan. Misal, kalau misal mau kenalan ma orang, ga mungkin langsung jebret tanya nama,alamat dll. Ya perlulah ya kita basa-basi dikit. Kalau kata Ibuku sebatas sopan santun aja.

6. Adakah sesuatu yang ingin kamu rubah dari negeri kita ini?
Ada Jun,, menghilangkan korupsi

7. Pilih uang atau cinta?
Sebenernya sih ga milih dua-duanya.. kan uang bisa dicari dan cinta bisa dipupuk *aih,, tapi kalau harus milih salah satu, aku pilih cinta. Kesannya ga realistis si, tapi aku masih percaya kalau cinta sebenarnya ada.

8.  Seberapa kuat kamu akan memegang mimpimu dan mewujudkannya?
 Seperti malam yang akan tetap nunggu pagi dan pagi yang akan tetap mengejar malam :D

9. Adakah peristiwa yang membuat hatimu paling tersentuh sejauh ini? Bisa tolong ceritakan?
 apa ya Jun.. banyak si jadi ga bisa ngurain satu-satu. Mungkin salah satu momen ama Du-eL (2 L Pajak) aja kali ya.. Jadi dulu pas tk 2 temen-temen ngasih surprise gitu pas aku ultah. Aku ga nyangka kalo mereka akan bikin surprise. Awalnya kuliah biasa, cuma awalnya emang rada aneh soalnya tiba-tiba si Teteh minta ditinggal katanya pengen ada yang dikerjain dulu. Trus aku akhirnya duduk ama cowok di depan dan kuliah seperti biasa. Abis kuliah tiba-tiba teteh, mufti, gita dll keluar dan masuk lagi udah bawa kue ama lilin. aaa... mereka inget! *terharu* sayang Du-eL... :* (sayang foto pas momen itu kayaknya nyelempit entah ke mana,, mau dimasukin harusnya.. huhu)

10. Bagaimana menurutmu tentang sebuah pe-er?
Karena dulu aku murid SD yang baik, ga pernah telat dan selalu ngerjain pe-er, kayaknya di otak sudah terekam dengan baik kalau pe-er itu adaah tugas yang mesti dikerjakan. Jadi ada rasa keterikatan secara tidak langsung untuk ngerjain pe-er dari siapapun dan suka ga suka, termasuk pe-er dari Juni ini haha :D

 11. Bagaimana menurutmu tentang saya atau blog saya juga boleh =D (silakan mengetik bebas, minimal satu kata, hehe…)
Juni itu orangnya menyenangkan, lucu dan unik. Ya, sangat unik! Satu bulan kenal di Pare sudah membuktikan kalau Juni adalah tipe yang sangat unik. :) O ya, Juni itu lovable! Siapapun pasti jatuh cinta kalau udah deket ama Juni. Contohnya ya aku, sebulan aja langsung bisa nyaman cerita dan ngobrol lama ma Juni. Pokoknya anda harus kenal Juni, seorang gadis Jambi keturunan batak yang cantik, pinter, suka nulis puisi dan prosa, supel dan menyenangkan.
Jika ada waktu mampirlah ke JuniBlossom kau akan tau banyak tentang Juni :D

Itu tadi sekilas pe-er dari Juni.. Kini saatnya aku meneruskan estafet pe-er nya ke beberapa teman.. (bentar lagi milih-milih hehe) mungkin sementara namanya belum dicantumin dulu menunggu konfirmasi dari ybs lebih dulu. Dan pertanyaannya untuk mereka yang terpilih adalah...
  1. Kamu pengen tinggal di daerah mana? kenapa?
  2. Apa sih keinginanmu yang paling pengen kamu penuhi?
  3. Bagaimana pendapatmu tentang social media? 
  4. Bagaimana pendapatmu tentang sistem perbankan syariah yang lagi musim di Indonesia? Dan apakah itu sudah memenuhi kriteria syariah yang sesungguhnya?
  5. Investasi yang akan kamu pilih saat sudah penghasilan nanti akan berbentuk seperti apa? misal: invest saham, tanah atau lainnya. Kenapa memilih itu?
  6.  Jika suatu saat kamu berkesempatan jadi presiden Indonesia, apa yang akan kamu lakukan untuk bangsa ini?
  7. Apa pendapatmu tentang rokok? Dan setujukah jika aku bilang kalau perokok itu orang paling jahat sedunia karena dia berpotensi merusak diri sendiri dan orang-orang di sekitarnya?
  8. Bagaimana pendapatmu tentang isu yang lagi marak soal kenaikan BBM (yang akhirnya ga jadi)? Sebenarnya kamu masuk yang pro subsidi dihapus atau kontra alias dukung tetap disubsidinya BBM?
  9. Kriteria teman yang baik versi kamu itu seperti apa?
  10. Terakhir, bagaimana pendapatmu tentang diri saya? Dan jika harus menggambarkan Zahara dengan 5 kata, apa 5 kata itu? :D

Buat Juni: makasih pe-er nya ya.. sederhana tapi ternyata susah juga ya jun,, apalagi yang 11 hal tentang diri kita.. Mesti muter kepala dulu hehe..

Ini dia yang bersedia meneruskan estafet pe-er ini
  1. Dek Novi 
  2. Iza "Ijonk" 
  3. Milki "Mbem" 
  4. Harum  

Terima kasih sudah membaca postingan ini.. mohon koreksi dan masukannya :) maaf kalau ada kata-kata yang salah dan kurang berkenan.. matur nuwun sudah mampir ^^
Jangan jadi silent rider! :D

2 comments:

Anonymous said...

makasi ya zha udah dikerjain., =D waah aku terharu zha sama jawaban yang pertanyaan terakhir... #hug

Ny. Auliya said...

Kangen Juni.. :*