Aku, Kamu, Mereka dan Alam

Aku, Kamu, Mereka dan Alam
Aku, Kamu, Mereka dan Alam... Pantai Gedong, 8 Maret 2011 bersama keluarga keduaku,,

Thursday 8 May 2014

Status Baru dan Hal-Hal yang Belum Selesai

Ada banyak memori bulan April. Bulan di mana saya menyandang status baru sebagai seorang istri dan menjadi Ny. Dwi Herjanto. Kebahagiaan dan kesempatan yang seumur hidup akan menjadi catatan permanen di hidupku. Melewati awal-awal April dengan segala persiapan mulai dari menata diri, menata batin dan menata persiapan acara. Capek? Jangan ditanya karena setelah ijab kabul saya dan suami langsung sakit bahkan sampai seminggu kami batuk, pilek, pusing berkepanjangan. Alhamdulillah kami sudah sehat sekarang.

Gimana rasanya jadi istri? Wah itu pertanyaan yang sulit. Dulu sebelum resmi jadi istri, saya hanya tahu sekilas saja tentang suami saya. Setelah resmi barulah saya tahu bagaimana sifat sebenarnya, kebiasaannya baik yang baik maupun yang buruk dan sebagainya. Maka benarlah kalau ada yang bilang bahwa proses mencintai akan dimulai setelah ijab kabul terucap karena setelah ijab kabul bukan lagi fisik yang utama tapi pengabdian, pengorbanan dan tanggung jawab yang menjadi dasar cinta. Mau membuktikan? maka nikahlah saudara saudara! Jangan ditunda-tunda :D

Sedikit berbagi cerita, sebelum akad nikah ternyata suami saya pindah ke Demak sehingga saya dan suami merubah hampir semua rencana hidup. Untungnya, kami sudah terbiasa untuk menyiapkan rencana B, C dan seterusnya. Dan akhirnya diambil keputusan saya pindah ke kantor perwakilan di Purwodadi saja dan meninggalkan kondisi nyaman dan mengambil resiko untuk downgrade 2 tingkat asalkan bisa seatap dengan suami. Hidup sangat menyenangkan saat masih cuti tapi mulai agak melelahkan setelah kembali ke dunia nyata. Suami harus bolak-balik Purwodadi - Demak tiap hari. Jujur saja saya kadang tidak tega melihat dia tidur kecapekan. Selama 2 minggu belum dapat kontrakan dan harus sabar di kosan. Bersempit-sempit dengan barang bawaan kami berdua yang banyak. Alhamdulillah hari Sabtu besok kami akan pindah ke tempat baru. Memutuskan untuk mengontrak rumah karena kami masih bingung mau mengambil homebase di mana.

Dan inilah saya, sudah 3 minggu saya menjalani status baru menjadi seorang istri. Masih banyak sekali kekurangan dan masih belum bisa menjadi istri yang baik. Tapi bagaimanapun, saya dan suami akan mencoba melengkapi dan belajar menjadi partner yang baik.

Bagi seorang anak, ridho Allah ada pada keridhoan orang tuanya...
Bagi seorang istri, ridho Allah ada pada keridhoan suaminya...

Purwodadi, 09-05-2014

1 comment:

setiandi986 said...

gara2 postingnya mbah joga jadi penasaran jaharanulis apa.. terus malah jadi salah fokus karena lihat daftar visitor di kirinya.. ada surabaya, jakarta dsb.. dan saya cuma tulisan "indonesia" ckckck untung buan keluar tulisan pilipin XD #OOT